21.7.17

PERSAMAAN KAMPAS KOPLING YAMAHA MIO SELAIN HONDA BEAT



Pengguna motor matik kerap merasakan selip dan getar saat rpm rendah pada pacuannya . Kendala tersebut tak lain bersumber di bagian CVT yang pada umumnya disebabkan kampas kopling ganda sudah tipis atau sudah mengeras alhasil kampas tak menggigit sempurna pada mangkuk dan solusinya harus diganti baru .

Yang jadi masalah harga kampas kopling Mio ori harganya cukup menguras kantong yaitu sekitar Rp 233 ribu . membelinya pun harus satu set sama dudukannya .

Padahal dudukannya gak harus diganti juga . Tapi sobat gak perlu risau lagi karena sobat bisa menggantinya dengan kampas milik Suzuki Nex disamping harga lebih murah bila dibeli nya pun tak harus satu set dengan dudukan mangkunya . Untuk harga komponen milik Suzuki Nex bisa sobat tebus dengan harga Rp 103 ribuan / set .


Komponen kopling Nex ini secara bentuk dan dimensi sama dengan Mio hanya beda pada bagian dudukannya saja . Tapi itu tak jadi kendala karena bagian dudukan kampas koplingnya tak usah dipakai . Yang harus sobat lakukan hanya memindahkan kampas kopling nya saja bersama per dan karet damper nya

Dan yang harus di perhatikan juga adalah mengecek tromol atau mangkuk koplingnya karena bila mangkuknya sudah cacat atau tergerus akan muncul getar dan selip lagi . Bila kedapatan kondisi mangkuk sudah tak bagus lagi disarankan untuk menggantinya juga karena kalau tidak usaha kita tuk berhemat jadi sia - sia . Untuk mangkuknya sendiri sobat bisa tebus dengan harga sekitar Rp 177 ribuan


                         
                           selamat mencoba