24.1.15

PERSAMAAN PART FAST MOVING KAWASAKI NINJA 250



           AKALI  DISAAT KANTONG NGEPAS


Buat penyemplak Kawasaki Ninja 250 ada kalanya harga spare part motor yang satu ini dirasa lumayan mahal apalagi bila kantong kita sedang kempes padahal perawatan tunggangan kesayangan harus segera diperhatikan . Tak usah risau bro ada beberapa part kawasaki ninja 250 yang bisa mencomot atau menggunakan part dari motor lain tanpa mengurangi kwalitas dan keamanan . Apa saja part tersebut mari kita tengok........
       
                                                          


Komponen fast moving yang satu ini memang lumayan cepat minta ganti jika digunakan harian jika sedang tongpes para pengguna ninja 250 bisa memakai kampas rem milik Honda Supra X 125 sama - sama bermerk nissin bentuk pun sama persis . Untuk pemasangan gak usah pake ribet tinggal plek . Urusan harga part ini bisa ditebus dengan bandrol Rp 85.000 saja bandingkan dengan part orisinilnya yang berharga Rp 225 ribu bila dirasa masih ragu bray bisa tebus kepunyaan Ninja 150 yang harganya di bandrol Rp 130 ribu . 

                                                       


Komponen berikutnya yang bisa di adopsi dari motor lain adalah per kopling . Kepunyaan ninja harganya lumayan mahal sekitar RP 300 ribu per set . Solusi alternatif adalah bisa memakai per kopling milik jupiter mx atau honda tiger harganya pun lumayan terjangkau . Untuk per kopling milik mx bisa ditebus di harga Rp 100 ribu sedangkan milik tiger cuma Rp 60 ribu saja Ketebalan kawat per sama dan rasa tetap sama


                                                        


Banyak pemakai ninja 250 yang mengganti setangnya dengan stang racing agar terlihat sporty namun kekurangannya terkendala masalah kabel kopling bawaan yang ternyata kurang panjang dan sering nyangkut bila menikung . Untuk mengatasinya bisa menggunakan kabel kopling milik Kawasaki KLX 150 atau Honda GL series yang kabelnya lebih panjang 5 cm gak takut nyangkut lagi.




                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                              
Bohlam lampu ninja 250 mempunyai kode H7 di bengkel resmi harganya mencapai Rp 370 ribu dirasa kemahalan bray bisa menggantinya dengan bohlam type HID atau LED semisal bohlam type H7 55 watt yang biasa terpasang pada mobil Suzuki yang harganya bisa di tebus Rp 60 ribuan .