LIHAT KONDISI JANGAN ASAL BELI
Ragu dengan kwalitas karburator variasi atau mahalnya karburator ori . Nggak usah bingung bisa kok kita tempuh alternatif lain yaitu dengan membeli karburator seken . Tapi tentunya nggak asal beli Berikut tips memilih karbu seken agar bro tak nyesal pada akhirnya dan bisa menjadi referensi buat teman - teman sekalian .
MEMERIKSA FISIK KARBURATOR
Pastikan fungsi dan kondisi fisik karburator dengan cara mengecek ulir setelan gas dan angin agar motor bisa langsam . Sekrup trhorttle screw yang berfungsi sebagai penyetel posisi skep . Cek lubang venturi hindari membeli yang sudah di reamer pastikan baut mangkuk serta kran bensin masih bagus .
CEK JARUM BERIKUT SKEP
Cek bagian dalam disini yang perlu diperhatikan kondisi piston dan jarum skep . Bila sudah baret bisa menimbulkan naik turunnya skep tidak lancar tak lupa cek kelurusan jarum skep karena jarum bertugas memancarkan bahan bakar dan mengatur besar kecilnya semburan bensin saat di gas .
CEK KONDISI PELAMPUNG
Kondisi jarum pelampung rusak bisa bikin karburator jadi banjir sebab jarum pelampung berfungsi mengatur debit bensin dari tangki ke mangkuk karbu juga pastikan kondisi pelampung . Pelampung bertugas mendongkrak posisi jarum agar rapat menutup lubang aliran bensin dari tangki . Agar tidak salah beli cek deengan cara meniup lubang aliran bensin dan ditahan dengan cara mengangkat pelampung kalau ada angin tembus berarti bocor .
SPUYER DAN RUMAH SPUYER
Lubang pilot dan main jet harus berfungsi normal dan ulirnya masih bagus sebab jika tidak main dan pilot jet tidak akan bisa terpasang . Jika dimasukan ke rumahnya dirasa longgar tanda sudah tidak bagus dan akan terlepas sendiri .
KARBURATOR KW
Untuk karburator kw 2 sebutan untuk karbu non orisinil kerap dibandrol dengan harga jauh lebih murah . Soal mutu pastinya jauh dari harapan dan jika diaplikasikan pada motor pas saat diseting susahnya ggak ketulungan . Buat mengenali ciri karburator ini biasanya bobot lebih enteng warna lebih terang dan tak ada part numbernya .
CEK KONDISI PELAMPUNG
Kondisi jarum pelampung rusak bisa bikin karburator jadi banjir sebab jarum pelampung berfungsi mengatur debit bensin dari tangki ke mangkuk karbu juga pastikan kondisi pelampung . Pelampung bertugas mendongkrak posisi jarum agar rapat menutup lubang aliran bensin dari tangki . Agar tidak salah beli cek deengan cara meniup lubang aliran bensin dan ditahan dengan cara mengangkat pelampung kalau ada angin tembus berarti bocor .
SPUYER DAN RUMAH SPUYER
Lubang pilot dan main jet harus berfungsi normal dan ulirnya masih bagus sebab jika tidak main dan pilot jet tidak akan bisa terpasang . Jika dimasukan ke rumahnya dirasa longgar tanda sudah tidak bagus dan akan terlepas sendiri .
KARBURATOR KW
Untuk karburator kw 2 sebutan untuk karbu non orisinil kerap dibandrol dengan harga jauh lebih murah . Soal mutu pastinya jauh dari harapan dan jika diaplikasikan pada motor pas saat diseting susahnya ggak ketulungan . Buat mengenali ciri karburator ini biasanya bobot lebih enteng warna lebih terang dan tak ada part numbernya .