HILANGKAN KARAT PADA KICK STARTER
Jika jarang dipakai kick starter skubek bukanya tambah awet tapi timbul karat pada permukaannya Apalagi sering terkena air hujan akibatnya jamur besi cepat menyebar . Halnya pada rangkaian slahan atau kick starter skubek karena sering luput dari perhatian kita lantaran lebih efektif memakai elektrik starter efeknya akan terasa saat kondisi aki sudah soak . Permasalahan kick starter biasanya tak mau balik ke posisi semula saat di tekan kalau pun balik lagi biasanya dengan susah kita menariknya . Hal tersebut dikarenakan bukan ulah gigi susun pada kick starter tapi karena per pemegang atau penghubung gir slah dan gir primer berkarat . Begitu kick starter digunakan dan fungsi per stoper sebagai rel dan pemegang gir penghubung jadi ggak jalan .
Untuk mengembalikan kondisinya ke posisi semula dan bisa bekerja secara normal lagi kita lakukan perawatan segera sebelum menjadi lebih parah lagi . Pertama : Usir debu dengan kuas dan angin bertekanan tinggi tapi agar prosesnya menjadi mudah bak luar rumah CVT dilepas berikut cover pelindungnya . Kedua : Lepas susunan kick starter per stopper dan gir penghubung lalu bersihkan dan olesi dengan gemuk atau grease . Dianjurkan memakai gemuk khusus karena jika memakai gemuk biasa atau oli rawan tercecer pada bagian pully atau kopling cvt yang bisa berakibat slip . kemudian rakit kembali dengan cara kebalikan dan kita gak bakal mangkel lagi .
selamat mencoba
Jika jarang dipakai kick starter skubek bukanya tambah awet tapi timbul karat pada permukaannya Apalagi sering terkena air hujan akibatnya jamur besi cepat menyebar . Halnya pada rangkaian slahan atau kick starter skubek karena sering luput dari perhatian kita lantaran lebih efektif memakai elektrik starter efeknya akan terasa saat kondisi aki sudah soak . Permasalahan kick starter biasanya tak mau balik ke posisi semula saat di tekan kalau pun balik lagi biasanya dengan susah kita menariknya . Hal tersebut dikarenakan bukan ulah gigi susun pada kick starter tapi karena per pemegang atau penghubung gir slah dan gir primer berkarat . Begitu kick starter digunakan dan fungsi per stoper sebagai rel dan pemegang gir penghubung jadi ggak jalan .
Untuk mengembalikan kondisinya ke posisi semula dan bisa bekerja secara normal lagi kita lakukan perawatan segera sebelum menjadi lebih parah lagi . Pertama : Usir debu dengan kuas dan angin bertekanan tinggi tapi agar prosesnya menjadi mudah bak luar rumah CVT dilepas berikut cover pelindungnya . Kedua : Lepas susunan kick starter per stopper dan gir penghubung lalu bersihkan dan olesi dengan gemuk atau grease . Dianjurkan memakai gemuk khusus karena jika memakai gemuk biasa atau oli rawan tercecer pada bagian pully atau kopling cvt yang bisa berakibat slip . kemudian rakit kembali dengan cara kebalikan dan kita gak bakal mangkel lagi .
selamat mencoba