Seiring akan terus naiknya harga bbm sekarang ini pastinya tidak menyurutkan keiinginan sobat biker semua untuk terus berkegiatan . Banyak cara di tempuh para biker agar tunggangannya agar tetap nyaman dan tentunya irit bbm .
Irit bbm disini bukan berarti harus mencekik kucuran gas bakar di motor sobat yang pada akhirnya malah bikin kantong bolong atau mesin rusak . Tapi irit disini dalam arti bagaimana mengoptimalkan gas bakar menjadi benar - benar optimal saat di patik api busi sehingga menghasilkan performa yang sempurna dengan kata lain antara konsumsi bbm dan performa menjadi seimbang .
Untuk mengoptimalkan pembakaran tersebut diatas banyak cara yang bisa ditempuh . Diantaranya adalah dengan mengganti part atau komponen yang berhubungan dengan performa Diantaranya CDI , Noken as atau Kem dan pemindah daya dari produk variasi . Di bawah ini part atau komponen yang bisa jadi rekomendasi buat sobat biker .
KOMPONEN PENGAPIAN
Karena jenis bahan bakar di kita memiliki nilai oktan yang berbeda maka agar sesuai dengan perbandingan kompresi serta timming pengapian pada pacuan sobat dibutuhkan CDI yang bisa diseting derajat serta kurva pengapiannya .
Banyak produk seperti yang dimaksud dari merek lokal sampai import . Tapi untuk dapat performa sesuai yang di butuhkan kita coba produk yang satu ini . Chetah Power speknya dapat mengikuti spek motor . Timing pengapian bisa diatur agar ledakan menghasilkan power stabil dan hemat bbm .
KEM ATAU NOKEN AS
Bikin optimal dan hemat bbm bisa juga dengan memakai kem atau noken as variasi . Jadi anggapan bahwa kem variasi malah bikin bbm boros harus di usir jauh - jauh . Contoh nya seperti untuk kem yang satu ini adalah sebaliknya . Produk ini mengeluarkan dua tipe yaitu EVO 4 dan TURBO .
Untuk sahabat yang ingin performa mantap dan tetap hemat sobat bisa aplikasi tipe TURBO karena profil kem gemuk dan setelan atau celah klep bisa di setel halus atau rapat yaitu 0,05 agar rpm cepat naiknya .
ROLLER
Buat sobat yang pacuannya jenis matik . Karena macet yang sobat hadapi setiap saat maka sektor CVT harus diseting ulang dengan tujuan agar tetap enak di pakai harian dan dalam kota . Cukup dengan melakukan penyesuaian bobot ROLLER dengan yang lebih ringan atau bisa dengan mengkombinasikannya .
Karena sesuai prinsip kerja roller , semakin ringan roller maka akan semakin cepat pula dorongan terhadap pully yang akibatnya akselerasi makin responsif . Buat pilihan merek roller banyak pilihan . Namun agar lebih fokus pastikan penggantian atau kombinasi roller mesti tepat .
Irit bbm disini bukan berarti harus mencekik kucuran gas bakar di motor sobat yang pada akhirnya malah bikin kantong bolong atau mesin rusak . Tapi irit disini dalam arti bagaimana mengoptimalkan gas bakar menjadi benar - benar optimal saat di patik api busi sehingga menghasilkan performa yang sempurna dengan kata lain antara konsumsi bbm dan performa menjadi seimbang .
Untuk mengoptimalkan pembakaran tersebut diatas banyak cara yang bisa ditempuh . Diantaranya adalah dengan mengganti part atau komponen yang berhubungan dengan performa Diantaranya CDI , Noken as atau Kem dan pemindah daya dari produk variasi . Di bawah ini part atau komponen yang bisa jadi rekomendasi buat sobat biker .
KOMPONEN PENGAPIAN
Karena jenis bahan bakar di kita memiliki nilai oktan yang berbeda maka agar sesuai dengan perbandingan kompresi serta timming pengapian pada pacuan sobat dibutuhkan CDI yang bisa diseting derajat serta kurva pengapiannya .
Banyak produk seperti yang dimaksud dari merek lokal sampai import . Tapi untuk dapat performa sesuai yang di butuhkan kita coba produk yang satu ini . Chetah Power speknya dapat mengikuti spek motor . Timing pengapian bisa diatur agar ledakan menghasilkan power stabil dan hemat bbm .
KEM ATAU NOKEN AS
Bikin optimal dan hemat bbm bisa juga dengan memakai kem atau noken as variasi . Jadi anggapan bahwa kem variasi malah bikin bbm boros harus di usir jauh - jauh . Contoh nya seperti untuk kem yang satu ini adalah sebaliknya . Produk ini mengeluarkan dua tipe yaitu EVO 4 dan TURBO .
Untuk sahabat yang ingin performa mantap dan tetap hemat sobat bisa aplikasi tipe TURBO karena profil kem gemuk dan setelan atau celah klep bisa di setel halus atau rapat yaitu 0,05 agar rpm cepat naiknya .
ROLLER
Buat sobat yang pacuannya jenis matik . Karena macet yang sobat hadapi setiap saat maka sektor CVT harus diseting ulang dengan tujuan agar tetap enak di pakai harian dan dalam kota . Cukup dengan melakukan penyesuaian bobot ROLLER dengan yang lebih ringan atau bisa dengan mengkombinasikannya .
Karena sesuai prinsip kerja roller , semakin ringan roller maka akan semakin cepat pula dorongan terhadap pully yang akibatnya akselerasi makin responsif . Buat pilihan merek roller banyak pilihan . Namun agar lebih fokus pastikan penggantian atau kombinasi roller mesti tepat .