20.3.15

SALING TUKAR INJEKTOR SESAMA MOTOR HONDA F.I



Sobat biker penunggang motor injeksi khususnya motor berlambang sayap tunggal seperti Scoopy FI , Honda New BEAT , Spacy , Vario 125 , PCX 125dan Supra x 125 FI yang ingin bore up kapasitasnya namun terkendala injektor produk variasi jangan jadikan halangan sebab sobat semua bisa saling tukar dengan injektor sesama varian Honda FI . Alasan menggunakan sesama varian Honda adalah selain dimensi dan bentuk sama kemampuannya pun gak bikin kecewa sedang kan tuk perbedaannya hanya pada kemampuan semprotannya saja .

Semua varian yang tersebut diatas bisa salin tukar misalnya Honda New Beat di bore up jadi 125 atau 130 cc sobat bisa menggunakan injektor kepunyaan Vario 125 . Sedangkan jika bore up menjadi 150 cc aplikasi saja injektor milik PCX  atau CB 150 R .

Soal harga injektor varian honda ini cukup terjangkau . Injektor Vario 125 buatan Keihin dihargai Rp 135 ribu . Injektor PCX 150 Rp 240 ribu dan untuk CB 150 R Rp 335 ribu . Disamping harga yang terjangkau keuntungan lain menggunakan injektor bawaan Honda ada pada diameter port atau lubang semburnya paling kecil dibanding merek lain .

Dengan begitu efek yang dihasilkan adalah semburan yang dihasilkan lebih berkabut atau lebih halus sehingga lebih sempurna terbakar . Sementara semburan yang dihasilkan injektor variasi sedikit kasar itu karena diameter port nya besar - besar .

Yang perlu di perhatikan jika sobat akan membore up mesin injeksi adalah setingan jangan hanya terpaku pada besar atau kecilnya kemampuan injektor tapi sobat juga harus memperhatikan setingan timing pengapian pada setiap rpm nya . Dan karna itu sobat memerlukan aplikasi piggyback atau ecu stand alone untuk mengatur timing pada setiap rpm nya .