29.8.17

BIAYA SERVIS TAHUN PERTAMA YAMAHA AEROX 155




Yamaha Aerox 155VVA saat pertama kali diluncurkan di pasar Indonesia di ajang Indonesia Motorcycle Show 2016 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Setelah sukses dengan Yamaha NMAX yang menjamur di jalanan, kini Yamaha Aerox 155 VVA juga mengikuti jejaknya. Belum apa-apa sudah laris nih motor.

Terlepas dari itu ternyata memiliki motor baru tetep harus lakukan servis berjangka atau berkala .
Motor masih baru dan segar kok harus servis?

“Iya harus, karena dikhawatirkan adanya bubuk-bubuk garam sisa perakitan, biasanya numpuk di saringan oli mesin. Makanya harus ganti oli dan lakukan pengecekan lainnya di awal 1.000 km ini,”

Lalu pengecekan part lainnya standar seperti pada tabel di bawah.

Pada servis pertama ini Yamaha memberikan kupon gratis jasa servis dan juga oli, jadi tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun jika tidak ada penggantian part lainnya.

Oli gardan saran ganti di 5.000 km, menurut buku servis 12.000 km
Servis 4.000 km

Berikutnya lakukan servis kelipatan 3.000 km setelah servis pertama. Di kelipatan ini belum banyak penggantian part, “Yang pasti penggantian oli dan juga pengecekan kekencangan torsi dari semua baut,” lanjut Hendra sapaannya.

Lanjutkan dengan periksa tegangan dan charge aki, periksa tekanan ban, periksa dan setel putaran mesin, bersihkan saringan CVT, periksa oli gearbox, periksa sistem injeksi dan periksa indicator warning light.

Servis kedua ini yang gratis hanya jasa servis berkalanya saja, jadi konsumen cukup membeli oli Yamalube Super Matic sesuai rekomendasi Yamaha.

Related Posts:

  • TRIK DAN TIPS TUNGGANGI MOTOR TRAIL Untuk melakukan petualangan dengan motocross ada hal - hal yang perlu di perhatikan agar petualangan anda menyenangkan. Apa saja hal - hal yang perlu di perhatikan dalam mengendarai kendaraan motocross. 1. Perlengkapan… Read More
  • TIPS & ATURAN BILA MENGGANTI VELG & BAN BEDA UKURAN Banyak sekali para biker memodifikasi motornya dengan mengganti diameter velg dengan ukuran yang lebih kecil. Misalnya motor suzuki Thunder yang di modifikasi bentuk chopper yang mau tidak mau mengganti diameter roda den… Read More
  • CARA MUDAH SETING KARBURATOR Berikut ini penjelaskan tentang langkah - langkah penyetelan sekrup udara sistem idle pada karburator motor. Sekrup penyetel udara di dunia bengkel sering kali disebut baut penyetel angin - angin. Tugasnya adalahmengatu… Read More
  • LANGKAH - LANGKAH MENYETEL KLEP PADA MOTOR Para biker dalam melakukan perawatan motornya kebanyakan diserahkan pada bengkel langganannya , mulai dari ganti oli sampai dengan servis . Tapi gak ada salahnya dong jika para biker melakukannya sendiri dengan maksu… Read More
  • ALASAN SILINDER MATIK SUZUKI TAK DAPAT DI KORTER Ada pertanyaan dari bikers, mengapa silinder matic suzuki tidak dapat di oversize atau di korter. Pastinya bikers semua penasaran dengan jawabannya, berikut sedikit ulasannya Silinder matic suzuki tidak dapat di overs… Read More