3.8.17

CARA AGAR SETELAN IDLE VARIO 125 TIDAK RUSAK DAN PATAH




Pemakai dan pemilik motor matic injeksi khususnya Vario 125 dan 150 pasti pernah merasakan kesal karena kotoran dan cipratan air dan kotoran dari ban belakang kerap mengotori mesin .



Terutama di bagian Throttle Body atau TB . terkadang saat kita mencuci motor pun bagian ini susah untuk dijangkau sehingga tidak akan sepenuhnya bersih .


Bila terus terusan kotor ekstra hati hati jadinya Apalagi bila setelan idle di throttlebody sampai kemasukan kotoran .



Memang komponen ini terlihat sepele dan jarang di otak atik . Namun saat diperlukan untuk penyetelan langsam bisa saja patah akibat seret karena kotoran dan tidak terawat .



Part seharga Rp 40 ribu ini memang banyak dijual toko2 onderdil . Namun tak ada salahnya kita rawat agar gak sampai bikin kita ribet yang ujung ujungnya motor jadi gak nyaman tuk ditunggangi .


Agar part ini tidak gampang patah kita bisa memberikan sedikit gemuk . Agar bisa di olesi gemuk atau grease kita harus melepas terlebih dulu .


Caranya kita bisa memakai obeng + atau - yang seukuran dengan lubangnya atau menggunakan tangan . Untuk melepas putar ke arah kiri hingga terlepas dgn sendirinya .


Oleskan pada bagian ulirnya secukupnya dengan merata . Dirasa telah cukup kita pasang kembali dan setel putaran langsan diputaran 1

Related Posts:

  • CARA ATASI AGAR RANTAI V -IXON TAK BERISIK Pengguna Yamaha vixion series pasti hafal masalah yang sering timbulbpada rantai yang gampang kencang dan kendur dan berefek timbul suara berisik bikin biker gak nyaman dan gak enak dipakai Jika sudah kencang dan k… Read More
  • TIPS & TRIK ATASI MESIN SCORPIO BERISIK Banyak biker pengguna Yamaha scorpio mengeluhkan mesin motornya berisik yang muncul di sekitar silinder head namun munculnya suara nya bias kadang ada kadang tidak dan agak sulit untuk di deteksi Jika sekilas su… Read More
  • Aplikasi noken as satria fu 150 di honda CBR 150 R Ada kesamaan teknologi double over head cylinder pada kedua kedua varian berbeda merk ini . Yaitu kesamaan bentuk walaupun profil keduanya berbeda yang artinya kedua motor ini bisa saling tukar noken as . Ada beber… Read More
  • CARA MENGECEK SOKBREKER DEPAN GOYANG DAN LIMBUNG Pernah mengalami sokbreker depan motor bunyi " bletak " saat melibas lubang atau polisi tidur ? penyebabnya bisa jadi per sok yang mulai lemah atau volume oli sok yang sudah minta ganti . Pada umumnya yang sering te… Read More
  • SUBTITUSI & PERSAMAAN KAMPAS KOPLING KLX 150 Masalah Kawasaki KLX 150 yang klasik adalah seputar kopling yang sering slip dan bahkan hangus dan berujung performa motor jadi gak maksimal . Buat biker mengalami kondisi demikian nih...ada solusi paling top tuk … Read More