Karena pemakaiannya sehari hari masalah yang timbul pada motor pasti ada saja seperti misalnya suara motor menjadi kasar dan lain lain . Terlebih suara kasar yang timbul ada nya pada mesin bagian tengah .
Bisa dipastikan ada masalah pada sekitar kruk as atau setang seher jika sudah begitu urusannya jadi harus turun mesin . Kerusakan atau timbulnya suara kasar biasa disebabkan oleh penggantian oli yang tidak rutin .
Bisa juga kitiran mesin yang kerap tinggi disaat memanaskan motor dan bisa terjadi pada setiap motor . Begitu juga halnya pada satria fu
Nah saat penggantian bearing kruk as atau stang seher memiliki kode 63 / 28 IB ini gak boleh sembarangan . Sebab tidak hanya dari kodenya yang jarus sama ketebalan bearing juga harus di cermati .
Banyak kejadian saat membeli bearing lebih tebal di banding bawaan aslinya . Alhasil saat dipasang putaran kruk as jadi seret atau seret dan ketika di bongkar ternyata kruk as bagian kanan lebih tebal 0.45 mm dari aslinya .
Diameter luar bearing standarnya adalah 16.7 mm sedangkan bearing aftermarket pengganti 17.5 mm sekalipun kodenya sama
Jadi walau perbedaannya sedikit tetapi ini jadi berpengaruh besar saat dipasang . Jadi buat biker hal tersebut diatas bisa menjadi perhatian saat melakukan pergantian bearing kruk as pada setiap motor terutama satria fu pastikan tebal dan kode sama persis dengan aslinya .