5.11.17

TIPS & CARA MEMASANG LAMPU LED UNTUK LAMPU SEN



Sekarang jamannya LED, hampir seluruh komponen yang berfungsi sebagai penerangan menggunakan LED. Dari lampu rem sampai lampu sein pada motor semua di ganti dengan LED. Memang keuntungan dengan memakai LED sangat banyak sekali, selain lebih awet LED juga minim dalam konsumsi daya listrik.

Nah, jika bikers menginginkan lampu sein anda memakai LED. Jangan lupa untuk mengganti flasher standar lampu sein dengan flasher elektronik. Hal ini dilakukan karena flasher standar motor menggunakan flasher sistem mekanik. Apabila bikers memaksakan mengganti bohlam lampu sein dengan LED tampa mengganti flasher standar motor dengan flasher elektronik, akan mengakibatkan lampu sein tidak mau berkedip. Ini di karenakan terjadi kelebihan tegangan pada lampu LED. 


Bagi bikers yang senang merangkai komponen elektronika bisa membuat flasher elektronik dengan dasar rangkaian flip-flop. Jika tidak anda cukup membeli flasher elektronik di toko variasi motor terdekat dari rumah anda. Harga flasher elektronik berkisar Rp. 15.000,-