23.7.18

4 MOTOR KLASIK YG PALING MEMIKAT




Motor bergaya retro-klasik seakan tidak pernah lekang oleh zaman. Meski saat ini sudah banyak beredar motor-motor modern dengan tampilan yang futuristik nan memikat, motor klasik tetap mendapat tempat di hati para pecintanya.

Tak mengherankan ketika beberapa merek sektor untu kmenghadirkan motor retro terbaru yang memadukan desain motor tua dengan teknologi terkini. Beberapa merek yang memiliki motor klasik baru adalah Kawasaki, Yamaha, Royal Enfield, Moto Guzzi dan Triumph.

Kondisi motor klasik memiliki ciri khas pada lampu yang didesain bulat. Di samping itu terdapat bensin yang didesain dengan bentuk teardrop. Motor retro biasa juga memiliki posisi berkendara yang santai.

Jika Anda memiliki dana, Anda tidak perlu membeli motor tua jika ingin memiliki tunggangan bergaya retro. Anda bisa memilih motor-motor baru dengan gaya retro-klasik. Ada beberapa pilihan yang bisa rinci. Silakan simak pilihannya di bawah ini.



Moto Guzzi merupakan salah satu Merek motor ternama asal Italia, selain Vespa dan Ducati. Menariknya merek motor yang satu ini juga menawarkan motor baru klasik, seperti V7 II. Motor ini mengandalkan mesin berkapasitas 744 cc 2 yang bisa mengeluarkan tenaga 46,9 ton pada 6.250 rpm dengan torsi puncak 59 Nm pada 3.000 rpm.

Ada dua variasi yang bisa dipilih dengan banderol harga yang berbeda. Yakni Moto Guzzi V7 II Stone yang dibanderol Rp 357 juta dan II Racer yang dijual dengan harga Rp 419,9 juta.



Triumph dikenal memiliki jajaran motor klasik yang menarik untuk dipinang. Seperti Triumph Boneville T120. Tampilan motor ini kental dengan kesan klasik. Terlihat dari desain lampu yang membulat, hingga spion minimalis yang juga berbentuk bulat.

Untuk dapur pacu Triumph Boneville T120 mengandalkan mesin berkapasitas 1.200 cc. Pilihannya knalpot dari mesin ini memiliki ciri khas dan karakter tersendiri.

Selain itu motor ini masih ada beberapa pilihan lainnya. Seperti Street Twin, Thruxton R, Bonneville T120, dan Bonneville T120 Black.


Dari Jepang, ada Kawasaki W800 yang tidak kalah dari model-model di atas. Desain motor Kawasaki ini terinspirasi dari Kawasaki W1 yang merupakan motor klasik buatan Kawasaki yang Dibuat pada tahun 1965 sampai 1974.

Kesan klasik pada moge ini tampak pada tombol yang masih menggunakan tromol. Di samping itu Kawasaki juga membubuhkan sentuhan krom pada hampir seluruh bagian W800.

Untuk performa Kawasaki W800 dipersenjatai dengan mesin SOHC 8 Dua silinder dengan pendingin udara. Mesin berkapasitas 800 cc ini sanggup memuntahkan tenaga hingga 48 hp pada putaran mesin 6.500 rpm. Menariknya motor ini sudah terbiasa dengan sistem injeksi yang modern.


Royal Enfield memiliki motor klasik kelas flagship yang diberi nama Interceptor 650. Motor ini dihadirkan pertama kali di tahun 2017 dan mulai resmi dipasarkan di tahun 2018.

Keunggulan Royal Enfield 650 Inceptor tersedia pada karakternya yang halus dan ramah pengendara. Tidak hanya itu, motor asa Inggris ini juga mengandalkan mesin yang cukup bertenaga.

Tersemat jantung pacu berkapasitas 650 cc pada motor ini.Tenaganya diklaim bisa mencapai 46,9 hp dengan torsi maksimum 52 Nm.

Itulah beberapa pilihan motor klasik yang bisa Anda pilih. Mana motor yang Anda suka?


Sumber : Majalah Otomotif Indonesia