4.7.18

PERSAMAAN SPAREPART HONDA CS1




Komponen Honda CS1 Anda harus diganti baru? Segera Lakukan “Tentu kalo mau besutan itu tetap yahud diajak menemani aktivitas sehari-hari. Tenaga enggak ngedrop dan suara tetap halus.

Tentu ada hal menarik yang perlu dicatat kalo susah nyari milik aslinya, bisa lakukan langkah substittusi part. “Pilihannya, bisa dari produk Honda juga, atau motor merek lain.

Gear Set

Perbandingan standar gir depan-belakang Honda CS-1 yaitu 42/14 dan ukuran rantai 428. Pilihan gir itu jatuh pada Suzuki Satria FU 150.

Ukuran dua peranti itu sama, jadi bisa digunakan. Tapi butuh penyesuaian di lubang baut gir dengan cara diperbesar pakai mata bor 10 mm.

Pertukaran tersebut efektif dilakukan bagi CS1-mania di daerah yang kebetulan agak sulit menemui orisinalnya. Alhasil, tunggangan kesayangan tetap bisa beroperasi, tanpa menunggu lama di bengkel, kan?

Nah, buat aftermarket sproket Satria FU seperti Indopart dibanderol Rp 90 ribuan.

Kampas Rem

Walaupun selisih sedikit perbandingan harganya, tapi bisa membantu menghemat biaya, cuy! Gantinya punya Honda Supra X 125 dan Tiger seharga Rp 36.400. Sedangkan milik CS1 Rp 38.500. Oh ya, ada juga sih pilihan part KW-nya yang dibanderol Rp 15 ribu (buat alternatif saat kondisi darurat, ya).

Per Dan Kampas Kopling

Bagi pengguna motor Honda gak perlu bingung, karena kampas kopling masih bisa saling tukar dengan tipe lainnya, baik itu CS1, Grand, Supra, GL series, Tiger dan CBR150. “Karena semua tipe bisa saling pakai. Jadi, satu untuk semua deh! Hanya yang beda sendiri milik Karisma dan Supra X 125.

Spuyer

Jika tunggangannya pakai knalpot racing, tentu bagian pengabut juga perlu diperhatikan guna akselerasi lebih cepat. Pilihan bisa memakai punya Yamaha Mio atau Honda Karisma 125. “Untuk pilot jet pakai Mio dan Karisma, kalo main jet-nya bisa gunakan CBR 150.     


(motorplus.otomotifnet.com) 

Related Posts:

  • TIPS & TRIK ATASI MESIN SCORPIO BERISIK Banyak biker pengguna Yamaha scorpio mengeluhkan mesin motornya berisik yang muncul di sekitar silinder head namun munculnya suara nya bias kadang ada kadang tidak dan agak sulit untuk di deteksi Jika sekilas su… Read More
  • TIPS MEMILIH BEARING KRUK AS SATRIA FU Karena pemakaiannya sehari hari masalah yang timbul pada motor pasti ada saja seperti misalnya suara motor menjadi kasar dan lain lain . Terlebih suara kasar yang timbul ada nya pada mesin bagian tengah . Bisa dipa… Read More
  • SEBAB KAMPAS REM MOTOR BARU CEPAT HABIS Pemakai motor baru sering dan banyak yang cepat habis . Jika pada motor keluaran lama kampas rem bisa bertahan hingga satu tahun tapi pada motor baru kampas nya sudah habis kurang dari setengah tahun walaupun dengan ja… Read More
  • TRIK AGAR KAMPAS KOPLING JUPITER MX TAK GOSONG Masalah kampas kopling yamaha jupiter mx yang cepat hangus atau keras sering kita temukan  Ada banyak trik atau cara agar tak hangus lagi diantaranya dengan menambah volume oli menjadi 1 liter  Atau den… Read More
  • PENYEBAB ( 4 ) BUSI MOTOR CEPAT MATI & RUSAK Busi adalah suku cadang motor yang dipasang pada mesin pembakaran dalam dengan ujung elektrode pada ruang bakar. Busi dipasang untuk membakar bensin yang telah dikompres oleh piston.  Busi memang mempunyai bentuk … Read More