TELITI KARET KOPLING GANDA
Pengguna motor matik Honda Vario yang pernah mengalami gejala tersendat disaat akan ngegas motornya pastinya sempat bikin kesal apalagi gejala itu terasa saat motor mulai berjalan . Jika gejala tersebut terjadi lagi kita gak usah kesal karena problem tersebut bisa diatasi dan gak perlu merogoh kocek dalam - dalam . Masalah itu tak lain disebabkan oleh karet bantalan kopling ganda yang sudah mulai peang
Karet tersebut rusak disebabkan karena suhu dalam CVT panas sehingga karet menjadi getas dan disebabkan karena usia motor yang mulai bertambah . Karena karet menjadi keras maka redaman yang harusnya halus menjadi tidak teredam lantaran karet keras yang berujung pada bukaan kopling sentifugal menjadi tida rata .
Karet tersebut rusak disebabkan karena suhu dalam CVT panas sehingga karet menjadi getas dan disebabkan karena usia motor yang mulai bertambah . Karena karet menjadi keras maka redaman yang harusnya halus menjadi tidak teredam lantaran karet keras yang berujung pada bukaan kopling sentifugal menjadi tida rata .
Buat mengobati masalah tersebut tergolong simpel dan murah kita hanya perlu mengeluarkan modal tak lebih dari Rp 10.000 untuk membeli tiga buah rubber clutch . Idealnya penggantian karet ini dilakukan berbarengan ketika kita mengganti kampas kopling ganda agar prosesnya sekalian dalam satu langkah kerja . Namun bila dompet dirasa masih belum tebal sah - sah saja . Lanjut dengan bermodal kunci - kunci yang dibutuhkan segera lakukan pergantian niscaya masalah honda vario tersendat pun hilang .
Selamat Mencoba