28.3.15

BIAYA PERAWATAN SUZUKI INAZUMA 250 CC






Inazuma adalah produk dari pabrikan Suzuki . Motor sport 250 cc bertampang macho ini termasuk masih jarang berkeliaran dijalanan . Wajar saja karena populasinya pun belum sebanyak motor sport 250 merek lain . Buat penyemplak Suzuki Inazuma yang masih bingung untuk perawatanwajib memperhatikan bagian kelistrikan .

Area kelistrikan dan sensor harus di cek seiring usia pemakaian satu tahun . Sayangnya daftar harga sparepart Suzuki Inazuma belum lengkap tersedia di beberapa bengkel resmi Suzuki . Memang untuk urusan biaya servis Inazuma sedikit mahal dibanding motor Suzuki lainnya . Tapi untuk kwalitas komponennya dijamin memiliki kualitas baik .

Secara umum beberapa komponen fast moving harus diganti sesuai dengan jadwal perawatan berkala sama halnya dengan motor lain . Jika motor sering dipakai dalam satu tahun yang harus di perhatikan adalah area pengereman . Jika kampas rem depan dan belakang sudah aus wajib diganti .

Inazuma sudah mengusung teknologi injeksi ini memang termasuk kelas premium . Dengan mesin 250 cc perawatan Inazuma sedikit berbeda dengan motor sport Suzuki lainnya . Jadi siapkan uang lebih untuk perawatan motor mantap ini .

Untuk biaya perawatan awal uang yang harus disiapkan meliputi : Servis injektor Rp 200 ribu . Sedangkan untuk biaya servis ringan Rp 150 ribu . Biaya servis berat sebesar Rp 400 ribu dan untuk servis kelistrikan beserta senso - sensor Rp 50 ribu .

Walaupun ketersediaan spare part Inazuma belum lengkap disemua bengkel resmi hendaknya para konsumen tak khawatir karena proses pemesanan secara inden untuk komponennya tersedia serta jaminan kualitas pun terpenuhi . Berikut daftar harga beberapa komponen fast moving nya .

DAFTAR HARGA :
Kampas rem depan              : Rp 472.000
Kampas rem blkg                 : Rp 213.000
Busi                                     : Rp 107.000
Filter oli                                : Rp 16.800
Filter udara                           : Rp 107.000



sumber : berbagai sumber