18.8.16

Solusi Nmax kencang tanpa bore up

                                   
Untuk menaikan performa motor standar tak selalu harus melakukan bore up . Cara lain diantaranya memaksimalkan head cilinder NMAX cara berikut ini bisa sobat lakukan diantaranya :


        PORTING POLISH dan  NAIK KOMPRESI

Langkah ini diambil agar aliran udara dan bahan bakar yang masuk keruang bakar bisa lebih banyak dan lancar . Lubang porting jangan diperbesar yang penting halus dan aliran udara bisa masuk lebih cepat  . 

Setelah diporting  sekat squish diruang bakar dihilangkan atau dibuka . Agar rasio kompresi tidak turun sobat biasa lepas paking silinder bagian bawah .




                 MEMPERINGAN BOBOT KLEP

Langkah selanjutnya  sobat harus memperingan bobot klep dengan cara dibubut menjadi 4,5 mm yang bobot aslinya 5 mm Langkah ini bertujuan memperingan bobot juga menghindari tabrakan udara dengan batang klep menjadi berkurang

Jangan lupa ganti sekalian beserta bos klepnya dengan yang berukuran 4,5 mm . Sobat bisa memakai bos klep jupiter mx 135 LC . Tak lupa atur ulang AFR agar pembakaran lebih maksimal .

          


Related Posts:

  • Seting RX King Untuk Touring Biar Tetap Adem Yamaha RX King yang terkenal dengan lajunya yang kencang, ternyata perlu di-setting sesuai dengan kebutuhan pengendara. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat "jet darat" ini berlari kencang. Salah satu upayany… Read More
  • Efek Bila Oli Mesin Lebihi Kapasitas Bila bikers semua perhatikan di sekitar lubang pengisian oli motor, pasti ada tulisan yang menunjukkan ukuran kapasitas oli mesin motor kita. Biasanya di tuliskan dengan satuan mililiter (ml) ada juga dengan satuan lite… Read More
  • Seputar Roller : Fungsi, Upgrade & Bobot             FUNGSI ROLLER PADA MOTOR MATIC Untuk Fungsinnya sendiri seperti yang kita ketahui adalah untuk memberikan tekanan keluar pada variator hingga di mungkinkan varitor dapta membuk… Read More
  • Up Grade Satria Fu Buat Harian & Touring Pada dasarnya Suzuki Satria F-150 dibekali kapasitas mesin besar. Tapi, sebagian anak klub yang rajin turing ke luar kota merasa akselerasi dan top speed masih bisa ditingkatin. Tanpa bore up atau stroke up. Cukup kohar… Read More
  • Seputar Permasalahan Pada Mesin Satria Fu Suzuki Satria F150 bukan cuma sporty dan kencang, tapi juga tangguh di segala medan. Mesti terkenal tangguh  , kadang muncul masalah klasik yang kerap dialami bebek hyperunderbone ini. Seperti muncul gejala mbrebe… Read More