21.7.17

MOTOR - MOTOR LANGKA & UNIK



NER - A CAR ( AMERIKA )

Nama motor yang satu ini memang nyeleneh karena terdengar seperti nama mobil . Near a Car sebenarnya nama pembuatnya yang berasal dari Amerika .

Lahir dikota Syracause , Newyork . Kendali dari motor ini cukup stabil nyaman dan inovatif dengan rancangan roda depan berlengan ayun plus hub centre steering nya . Sayangnya umuur motor ini gak panjang dan pada tahun 1926 pabrik ini tutup .



NEW IMPERIAL ( INGGRIS )
         
Pabrikan motor asal Birmingham Inggris yang memproduksi BSA ternyata tidak hanya merilis BSA saja . Tapi mereka juga membuat motor yang diberi nama Imperial pada awal tahun 1930 an .

Pabrikan ini terbilang pioner dalam membuat struktur mesin dan girbok yang canggih . Banyak model yang telah di hasilkan mulaai dari Minor 150 dan Super 250 serta kelas yang lebih besar yaitu 500 cc .



MV AGUSTA ( ITALIA )
                   Produsen yang satu ini tak asing lagi tentunya . Selain piawai membuat motor cepat mereka juga sangat legendaris salah satunya adalah  750 sport .

Motor berkapasitas 743 cc ini mempunyai 69 daya kuda pada putaran 7.900 rpm . Motor dengan berat 320 kg ini sanggup lari 197 km / jam dam punya bodi yang klasik Lahir di awal tahun 70-an sangat disambut oleh para pecinta kebut masa itu . Karenanya bisa dilihat dari modelnya yang sport tulen dan sudah mengaplikasi stang jepit .