7.8.17
CARA ATASI MIO J ENDUT - ENDUTAN
Biker pengguna Yamaha matik Mio J yang pernah atau yang sedang bingung karena tarikan motornya bermasalah ketika di gas dan terasa endut - endutan seperti tersendat saat berjalan .
Masalah tersebut diatas datangnya bukan berasal dari komponen cvt atau sektor penggerak tapi kendala tersebut berasal dari suplay bahan bakar tak lancar .
Cara mengatasinya bisa datang ke bengkel atau bikers pun bisa melakukannya sendiri . Caranya adalah dengan mengecek filter bensin yang ada di dalam tangki motor biker .
Posisinya ada menempel pada bagian Fuelpump di bagian itu jika dilepas akan terlihat saringan atau filter bensin seperti kain perban . Dari situ bisa kita lihat jika saringan tsb kotor .
Jika kotoran nya sudah sangat kotor akan jadi endapan - endapan seperti pasir atau bahkan seperti lumpur kuning .
Endapan - endapan ini yang membuat fuelpum tidak bisa menghisap dan mendorongnya secara maksimal atau tersendat yang bearti aliran menuju injektor tersendat .
Kotoran dan endapan tersebut bisa disebabkan oleh bensin yang dipakai kualitasnya tidak bagus atau berjenis premium yang seperti kita tahu bbm jenis ini memang membuat tanki cepat kotor .
Bagusnya filter bensin mio j atau mio GT bisa lepas untuk dibersihkan . Caranya dengan melepas fuel pump dari tanki . Nah dibagian yang seperti kain perban atau kapas bersihkan dgn bensin .
Caranya cukup dengan mencelup - celupkan sambil digoyang - goyang dalam wadah yang berisi bensin hingga dirasa lumpur atau pasir tak ada lagi . Tapi ingat jangan disikat sebab akan membuat lain rusak .
Bila dirasa sudah bersih kita tinggal merakit kembali prosesnya kebalikan dari melepas . Oh ya sekalian saja bersihkan injektornya cukup dengan injektor kliner yg banyak dijual ditoko sparepart mobil atau motor agar kerja injektor jadi maksimal dijamin problem endut - endutan tadi gak lagi terjadi .
Related Posts:
BAGIAN CVT YANG HARUS DIBERI GEMUK/GREASE Sebagai penggerak roda, perangkat CVT pada motor matic memang bisa dikatakan bebas perawatan. Berbeda dengan motor sport atau bebek yang memakai gir dan rantai sebagai penggerak roda dan wajib dilakukan pelumasan komponen s… Read More
AKALI STARTER ELEKTRIK YAMAHA XEON NGELOS Yamaha Xeon keluaran 2010 awal sering kedapatan ngelos pada saat di elektrik stater pastinya buat pemiliknya itu lumayan bikin kesel alhasil kick stater jadi pilihan terakhir . Penyebabnya tak salah lagi kalo bukan per… Read More
PERBANDINGAN NOKEN AS RACING HARIAN AFTERMARKET Banyak perdebatan dari sobat para pecinta kebut aspal sekarang ini tentang mana yang paling sip perihal noken as racing aftermarket yang diaplikasi pada tunggangannya . Terlepas dari itu semua sebenarnya tiap - tiap p… Read More
DAFTAR CDI STANDAR FAVORIT Cara meningkatkan performa motor banyak caranya selain memperbesar kapasitas mesin, langkah mengaplikasi CDI bisa ditempuh. Tentu memakai CDI racing, bisa juga memakai CDI standar original. Langkah ini biasa dipakai mekani… Read More
TIPS DALAM MEMILIH KNALPOT RACING Penggunaan knalpot aftermarket pada sepeda motor dewasa ini semakin marak. Tak hanya memberikan perubahan penampilan, namun penggunaannya mampu meningkatkan performa sepeda motor. Namun, dalam memasang knalpot aftermar… Read More