3.9.17

TRIK BIKIN SATRIA FU SETARA MP 5





Membuat satria fu versi karbu untuk harian agar setara pacuan MP 5 roadrace ternyata tidak hanya bisa dikerjakan mekanik balap tapi bisa juga dilakukan sendiri 


Apa saja yang harus di upgrade agar satria fu versi karbu bisa setara dengan pacuan kelas MP 5 roadrace tentunya dengan mofal yang tak terlalu mahal


NOKEN AS komponen standar ini pastinya masih bisa dipertahankan tetapi untuk noken as bagian ex harus memakai noken IN pastinya harus menebusnya dulu di toko sparepart


Jadi maksudnya memakai noken as IN - IN dengan alasan agar profil noken as sama antara hisap dan buang dengan sedikit modifikasi yaitu merubah lubang baut pada gigi setrik pada noken as exaust agar bisa digeser untuk ngatur timing noken as


Bila di dial jadi ketemu durasi 256° untuk noken as kedua duanya . Bila dirincikan buka tutup bagian IN 21° btdc ( sebelum tma ) - 55° abdc ( setelah tmb ) Sedangkan EX nya 56° bbdc (sebelum tmb ) - 20 ° atdc ( setelah tma ) LSA berada di 107° 


KARBURATOR standar tetep dipertahankan tapi cukup dengan me reamernya sebanyak 2 mm pada bagian venturinya . Untuk koin butter fly dan skepnya diganti dengan ukuran yang lebih besar . Setingan pilot jet pakai 32.5 dan main jet 135 dan melepas saringan udara


KNALPOT standar diganti dengan free flow agar pembuangan gas jadi lancar dan agar mesin bisa teriak tinggi usahakan dengan yang berbahan stainlees dengan silencer sekitar 25 cm


SILINDER HEAD cukup dengan melepas paking head sebanyak 2 lembar saja alias memakai 1 lembar dan jika memakai alat ukur kompresi buret di dapat kompresi 11 : 1 . Piston tetep standar sementara untuk ubahan pada head cukup lakukan porting polish secukupnya pada lubang IN dan EX