8.9.17

MOTOR - MOTOR LANGKA & UNIK



HONDA CBX

Para penggemar Honda CB 100 atau CB 200 pastinya ngeh sama leluhurnya CB series . Motor ini menganut 6 silinder 1.047 cc DOHC 6 percepatan dengan Panjang x Langkah 64,5 x 53,4 mm Kekuatan mencapai 105 dk pada putaran 9.000 rpm dengan berat 263 kg menghasilkan kecepatan maksimal sampai 135 km / jam . Pertama kali lansir tahun 1978 disambut hangat para speed lover tentunya sebagai penyempurna jajaran motor balap produksi Honda pada tahun 1960 an . Hasil karya tangan desainer Shoichiro Irimajiri motor inipun menembus pasar Amerika .


HRD ( INGGRIS )

Nama merk motor yang satu ini sama dengan nama kreatornya yaitu Howart Raymond Davies bila disingakat HRD . Orang ini mantan pembalap di era perang dunia pertama . Davies membuat motor ini pada tahun 1924 dan lumayan berjaya di arena balap dengan pembalap andalannya Freddie Dixon Sangat disayangkan kesuksesan di arena balap tidak diiringi dengan kesuksesan di pasar . Motor ini sepi peminat hingga membuat HRD gulung tikar dan perusahaan ini dijual pada Phillip Vincent yang dan menamai produknya Vincent .


BSA GOLDSTAR ( INGGRIS )

Birmingham Small Arm [ BSA ] dapat dikatakan perusahaan Inggris yang spektakuler setelah perang dunia II . Produsen ini tak hanya mampu memproduksi motor sampai 75.000 unit ditahun 1950 an namun mereka juga mampu memproduksi taxi dan senjata dan cukup berjaya . Tak heran produsen motor lain seperti Sunbeam dan Ariel di kuasai oleh HRD . Varian motor yang melegenda yakni GOLDSTAR DBD34 dengan 2 katup OVH berpendingin udara berkapasitas 499 cc .