16.9.17

VARIAN MOTOR YANG SIP JADI KOLEKSI


Tiap produsen motor punya banyak varian yang diproduksi. Namun masing - masing varian tersebut ada yang laku sekali dan ada yang seret jualannya. Yang laku biasanya diproduksi hingga puluhan tahun walaupun dengan minim perubahan.

Sedangkan yang kurang laris hanya beberapa tahun saja dengan jumlah produksi tidak banyak. Namun meski dianggap kurang laku varian berikut ini punya potensi sebagai motor yang jadi " collector item " atau motor yang sip utk dikoleksi. Penilaian tsb karena kecenderungan biker hobbies. Kalangan ini menilai punya arti atau gengsi tersendiri jika memakai motor yang jarang beredar dijalanan. Makin langka jadi makin bangga kayaknya.


SUZUKI HAYATE


Skubek berkapasitas 125 cc ini sip buat dijadikan collector item adapun hal yang menjadi alasannya adalah model desain yang sporty dan urban dinamis. Deasin lampu belakang mirip DNA motor sport Suzuki GSX 750. Pelek ring 16 inchi mampu meredam getaran pada medan yg rusak. Bagasi penyimpanan luas hingga bisa utk tempat helm.



HONDA CS - 1


Motor yang satu ini pun sip. Honda CS 1 pertama kali diluncurkan tahun 2007. Kini motor berkapasitas 125 ini tidak diproduksi lagi alias disvountue. Motor ini mantap diajak bermanufer di kecepatan tinggi dan mudah dikontrol. Honda CS 1 motor yang stabil saat dibawa kencang. Untuk fitur seperti panel indikator sudah digital, rem dilengkapi double disc. Desain dan tampang futuristik beda dengan motor bebek lainnya.


YAMAHA  XEON


Motor ini pertama meluncur tahun 2010, saat peluncurannya sebanyak 200 pembeli pertama mendapatkan piagam kepemilikan secara eksklusif. Dari desain motor ini sudah oke lekuk bodinya tajam pada bagian buntut, secara keseluruhan desainnya cenderung timeless atau tak lekang oleh waktu.

Durabilitas dapur pacu juga bisa diandalkan. Khas mesin skubek 125 cc yang bertenaga dengan konsumsi bbm nya yang masih masuk akal untuk pemakaian harian dan touring. Bahkan dengan basis yg sama saat ini dipakai pada varian matik terbaru yaitu yamaha AEROX 125 LC.


KAWASAKI ATHLETE


Bebek ayam jago berkapasitas 125 cc ini secara tampilan terlihat futuristik desain agresif tampak dari sudut lekukan bodi terlihat lebih berkarakter. Bebek ber - cc 125 ini memiliki tangki bbm dipinuk belakang kemudi. Memudahkan biker bila mengisi bbm karenanya bagasi bagian bawah jok jadi lebih luas.

Meski sistem pengabutan masih karburator namun kawasaki mengklaim Athlete memenuhi standart emisi gas buang euro 3. Mesin 125 cc menghasilkan tenaga sebesar 9.8 ps pada 8000 rpm dan torsi sebesar 9.2 Nm pada 6.500 rpm


Related Posts:

  • CARA MENGATASI KARBURATOR BANJIR MENCARI SUMBER MASALAH Hobi sobat yang suka memodifikasi mesin motor kesayangan kebanyakan menuntut kucuran bahan bakar lebih ke ruang bakar silinder . Banyak diantara sobat yang mengganti karbu bawaan dengan karburator… Read More
  • Tips memilih dan membeli piringan cakram                 PERHATIKAN FUNGSI DAN ARAH ROTASI       Perkembangan desain piringan atau cakram saat ini bisa dibilang sangat beragam , selain model sta… Read More
  • TRIK PERBAIKI KARBURATOR IMITASI     CERMAT AKALI SETINGAN KARBURATOR                Kerap dirasakan pemilik motor yang usia motonya sudah mulai uzur diantaranya seperti langsam y… Read More
  • BIAYA PERAWATAN MOTOR MINERVA 250 CC Hampii semua produsen motor di Indonesia mengeluarkan tipe motor sport 250 cc . Segmen ini cukup berkembang sejak lima tahun lalu dan kini hampir semua merek memiliki tipe ini . Minerva salah satunya dan buat pen… Read More
  • KODE ATAU SIMBOL PADA BAN Hallo bro dan sob kali ini kita sajikan rubrik SPION Rubrik ini menyajikan tips - tips sederhana tapi akan terasa manfaatnya buat bro dan sob tentunya untuk tunggangan bro sekalian .           &nb… Read More