16.7.18

SPESIFIKASI SUZUKI NEX II



Suzuki NEX generasi kedua  telah diperkenalkan beberapa saat yang lalu oleh SUZUKI Motor Indonesia. Motor ini mempunyai ukuran bodi lebih besar dari SUZUKI NEX generasi pertama. Tetapi meskipun mempunyai bodi lebih besar, berat keseluruhan motor tidak jauh berbeda dengan SUZUKI NEX generasi pertama.


Selain menambah ukuran bodi SUZUKI NEX II menjadi lebih besar, SUZUKI juga meningkatkan posisi kenyamanan berkendara dengan memanjangkan dan meluaskan pijakan kaki pengendara, sehingga pengendara tidak akan merasakan pegal - pegal setelah mengendarai motor karena posisi berkendara yang kurang nyaman dan sempitnya pijakan kaki pada motor.



Perbedaan untuk panjang bodi motor antara SUZUKI NEX generasi pertama dengan generasi kedua adalah 40mm. SUZUKI NEX  Sedangkan perbedaan lebar dari bodi tidak terlalu banyak sekitar 10mm saja. Begitu juga dengan perbedaan tinggi motor antara SUZUKI NEX generasi pertama dan kedua cuma mempunyai perbedaan 10.


Sedangkan perbedaan yang lumayan besar ada pada jarak antara sumbu roda depan dan belakang, jika SUZUKI NEX generasi pertama mempunyai sumbu roda 1.235mm untuk SUZUKI NEX generasi kedua mempunyai jarak sumbur roda 1.260mm. Karena jarak sumbu roda lebih panjang, maka stabilitas motor lebih terjamin atau motor tidak terkesan liar.


Sedangkan jarak terendah ke tanah pada SUZUKI NEX generasi kedua mengalami penambahan ketinggian sekitar 150mm. Hal ini lebih memudahkan pengendara saat melibas polisi tidur atau jalanan makadam.


Selain posisi duduk yang nyaman, luas pijakan kaki juga mempengaruhi kenyamanan berkendara, apalagi saat motor dibawa bepergian yang lumayan jauh.


Oleh sebab itulah posisi pijakan kaki pada SUZUKI NEX generasi kedua dibuat lebih panjang dan sedikit melebar, tetapi kelebaran pijakan kaki pada SUZUKI NEX generasi kedua juga tidak terlalu lebar banget yang akan menyulitkan kaki kita berpijak ke tanah saat motor berhenti.


Nah, untuk tempat duduk pada SUZUKI NEX II dibuat lebih panjang dan sedikit lebih lebar, hal ini sangat bermanfaat bagi pembonceng atau penumpang yang mempunyai badan besar. Dan ini juga sangat bermanfaat bagi saudara kita yang bekerja menjadi tukang ojek, baik ojek pangkalan maupun ojek online dengan memberikan servis kenyamanan tempat duduk yang lega bagi penumpang.


Pada SUZUKI NEX II, SUZUKI Motor Indonesia tetap mengandalkan basic mesin 113cc yang dipakai pada SUZUKI NEX I dan SUZUKI Address. Mesin ini dikenal kuat, handal dan irit bahan bakar dan dipadu dengan transmisi otomatis Super CVT dari SUZUKI membuat SUZUKI NEX II menjadi motor yang minim perawatan.