11.8.18

INI ALASAN KNAPA SUZUKI BANDIT TAK SEPERTI PENDAHULUNYA



Dirilisnya Suzuki Bandit 150 pada gelaran GIIAS 2018 menimbulkan pro dan kontra. Ada yang menyambut baik kehadirannya, ada juga yang beranggapan bahwa nama "Bandit" kurang sesuai karena minimnya ciri khas dari generasi pendahulunya.

Memang beberapa ciri khas Suzuki Bandit series tak ada pada motor baru ini. Sebut saja pelek palang tiga yang digantikan 10-spoke wheels dan hanya dibekali mesin 1-silinder. Selain itu, tampilannya cenderung sporty.



Padahal, semua Suzuki Bandit terdahulu selalu mengusung mesin 4-silinder inline. Hal ini tentunya tak terlepas dari kapasitasnya yang di atas 250cc, sedangkan Suzuki Bandit Indonesia hanya berkubikasi 150cc.

Selain itu, desain headlamp dan body Suzuki Bandit 150 dianggap terlalu agresif. Padahal, motor ini pernah punya model yang lebih sporty lagi, seperti Bandit 650, 1200, dan 1250 yang ketiganya dilengkapi dengan fairing.

Meski demikian, ada satu karakter Suzuki Bandit lawas yang terdapat pada motor baru ini, yaitu kenyamanan berkendara. Ya, sejak pertama dirilis pada 30 tahun silam, Suzuki Bandit dikenal dengan posisi berkendaranya yang nyaman atau user-friendly.