6.8.18

PENYEBAB OLI NETES PADA LUBANG EX DI MOTORB2 TAK



Kebocoran oli merupakan masalah tersendiri bagi para pengendara motor. Terlebih jika setelah diparkir dalam waktu yang cukup lama, kita kerap melihat ada bekas tetesan oli di bawah motor. 

Hal ini biasanya kerap dialami motor-motor 2-tak. Banyak hal yang bisa menjadi penyebab bocornya oli pada motor. Bisa jadi karena volume oli yang over, atau ada pemasangan komponen yang kurang pas.

Terkait itu,tak semua motor 2-tak akan mengalami permasalahan serupa. Kebocoran oli juga bisa dari beberapa komponen.

Tergantung tahunnya juga. Kalau tahun tua, rata-rata ada saja yang bocornya. Biasanya dari seal, seal kruk as, gear, persneling, engkol, ada juga dari paking mesin dan paking knalpot. Paking knalpot bisa dari leher knalpotnya, pas di sambungannya.

Tak jarang, kebocoran dialami setelah pemilik motor mengganti knalpot. Tentu bagi sebagian orang yang memiliki motor 2-tak, seperti Yamaha RX King, misalnya, banyak yang gonta-ganti knalpot agar suaranya semakin nyaring. Oli bisa saja menetes jika pemasangannya tidak pas.

Bisa jadi karena pemasangan paking knalpotnya miring, atau tidak asli. Baut-bautnya juga sudah pada kendor jadi gak rapat, itu bisa jadi sebab kebocoran.

Selain itu, volume oli yang kebanyakan juga akan membuat bocor.

Kalau 2-tak, oli samping memang harus ikut ke ruang bakar. Bisa jadi karena kebanyakan oli, jadi bocor. Oli samping terlalu banyak jadi dia ikut naik ke ruang bakar, ada yang gak kebakar dan ikut ke ruang buang atau exhaust (knalpot).


Related Posts:

  • TIGA LANGKAH MERAWAT MOTOR INJEKSI Pesatnya perkembangan mesin motor saat ini khususnya motor injeksi tak lepas dari cara atau perilaku pengguna dalam hal merawatnya . Anggapan bahwa motor injeksi bebas perawatan adalah tidak benar . Malah sebaliknya , … Read More
  • MERAWAT SIL DAN O - RING DI KARBURATOR Sebenarnya bodi karburator itu jarang rusak kecuali dirusak seperti di reamer venturi nya atau akibat pergantian skep . Demikian pula komponen yang berada dalam karbu pun bisa rusak dan bisa menyebabkan pasokan bensin … Read More
  • MOTOR - MOTOR IRIT KELAS 100 CC - 125 CC INDONESIA Biker semua yang sedang mencari semplakan untuk aktifitas keseharian ? Berikut ada beberapa semplakan tipe bebek dan bebek sport 100 cc - 125 cc yang tergolong irit untuk digunakan sehari - hari . Tak menutup mungkinan sob… Read More
  • TRIK MENGGABUNGKAN 2 AKI UNTUK MOTOR Saat ini banyak sekali motor - motor yang di pasangi aksesoris mulai dari lampu, sirine sampai audio. Tetapi masalah mulai timbul seiring tidak seimbangnya penyimpan kelistrikan atau aki dengan konsumsi listrik pada motor d… Read More
  • BIAYA PERAWATAN & SERVIS HONDA CBR 250 CC Produk andalan Honda di kelas 250 cc adalah CBR 250 . Untuk perawatan selepas masa garansi sebaiknya memperhatikan kilometer jarak yang telah ditempuh . Servis gratis untuk CBR 250 hanya berlaku empat kali selama satu t… Read More