1.8.18

POSISI REM CAKRAM MOTOR PALING IDEAL?




Rem cakram pada motor yang beredar di Indonesia ada 2 macam jika di lihat dari letaknya. Ada yang di sebelah kiri biasanya terdapat pada motor suzuki tipe Sport seperti  Thunder dan RGR. 

Dan yang ada di sebelah kiri di dominasi oleh motor tipe underbone atau biasa di sebut motor bebek. Apa sih maksud dari pabrikan motor memposisikan rem cakram ada yang di sebelah kiri maupun di kanan.

Sebenarnya penempatan rem cakram untuk motor berkapasitas kecil seperti di Indonesia tidaklah berpengaruh banyak. Kebanyakan pabrikan motor memposisikan rem cakram hanya sebatas estetika saja. Ada pula yang berpendapat karena rantai roda motor ada di sebelah kiri, agar balance rem cakram di posisikan di sebelah kanan.

Lain halnya pada motor besar, karena berkapasitas mesin besar sehingga di perlukan balance yang benar - benar seimbang. Oleh sebab itu pada motor besar, rem cakram yang di gunakan ada di kedua sisi roda depan. 


Related Posts:

  • Permasalahan Seputar Sensor Temperatur Vixion Keluhan soal munculnya kedipan pada indikator engine di Yamaha V-Ixion . Untuk motor jarang dipakai dan jarak tempuh masih sedikit. Sering Ditemukan "Kediapannya 2 kali agak lambat dan 1 cepat. Menurut tabel engine chec… Read More
  • Apa Itu Sistem CBS & ABS Apa Pula Keunggulannya Astra Honda Motor resmi menghadirkan skuter matik premiumnya, PCX. Penantang Yamaha NMax ini, kini sudah dirakit lokal dan memiliki harga yang jauh lebih terjangkau, dibanding model sebelumnya yang masih impor. Honda … Read More
  • Beda Antara Mesin Diesel & Mesin Bensin Mengetahui perbedaan antara mesin diesel dan mesin bensin harus dimulai dengan memahami proses pembakaran yang digunakan oleh kedua jenis mesin tersebut. Mesin diesel dan mesin bensin sama-sama bekerja dengan pembakara… Read More
  • Sistem Injeksi EPI Pada Motor Suzuki Nex SUZUKI EPI adalah sistem penyuplai bahan bakar seperti halnya EFI (electrinic fuel Injection) yang biasa di pakai oleh motor - motor besar SUZUKI seperti Hayabusa dan mobil injeksi SUZUKI. Jadi yang membedakan teknologi… Read More
  • Efek Klep Bocor Salah satu unsur pemicu busi cepat mati adalah terjadi kebocoran di seputar bibir payung klep. Sehingga komposisi campuran bensin-udara di ruang bakar tak ideal, bahkan sebagian justru malah terbuang keluar. Pada kond… Read More