16.12.17

Spesifikasi Kawasaki W175 Penuhi Selera & Gaya Retro Klasik



Respon positif terhadap minat dan perkembangan motor bergaya retro di Indonesia dilakukan Kawasaki Motor Indonesia (KMI). 

PT Citrakarya Pranata (CKP), diler utama Kawasaki Jawa Barat, secara resmi melansir Kawasaki W175 di Bandung, Sabtu 25 November 2017 lalu. 

Sepekan sebelumnya, peluncuran untuk tingkat nasional telah dilakukan di Jakarta oleh Kawasaki Motor Indonesia (KMI). 

Hadir dengan mengadopsi gaya british naked motorcycle, Kawasaki W175 diyakini mampu menghadirkan pengalaman berkendara sesuai dengan tema yang diusung yakni absolute respect. 

Oleh karena itu, kini pilihan motor klasik Kawasaki tak hanya W800 dan Estrella250 (yang kini sudah diubah menjadi W250) belaka.

Tak pelak, kehadiran Kawasaki W175 yang dirancang khusus untuk menyesuaikan gaya hidup pria masa kini langsung disambut antusias oleh sejumlah bikers dari berbagai komunitas motor Bandung yang turut hadir dalam acara peluncuran Kawasaki W175. 

Sepeda motor retro Kawasaki W175 merupakan model teranyar dari W Series yang telah berkembang di pasar Asia, Eropa, maupun Amerika sejak puluhan tahun lalu.

Hingga akhirnya, hadir Kawasaki W175 yang ditegaskan oleh Indirect Sales Manager PT Citrakarya Pranata Jaka Prihadi bahwa motor dengan tampang klasik ini cukup bertenaga. 

Dibekali mesin berkapasitas 177cc single, W175 mampu menyemburkan torsi hingga 13,2 Nm pada 6.000 RPM. 

Kekuatan maksimalnya pun mampu mencapai 9,6 kW (13 PS) pada 7.500 RPM.

”Mengaplikasi karburator Mikuni VM24, berkontribusi dalam penggunaan torsi rendah dan sedang, motor diklaim lebih hemat bahan bakar dan rendah emisi. Tampang klasik, dilengkapi tangki bermuatan 13,5 liter, dengan tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien, sekitar 1 liter berbanding 30 kilometer,” kata Jaka Prihadi. 

Di bagian buritan, dilengkapi knalpot peashooter dan pipa header berbentuk lengkung memberikan kesan retro yang kental. 

Berpadu dengan telescopic fork boots dan shock breaker, lampu depan multi-reflector, speedometer analog, serta sasis tubular semi-double cradle frame membuat Kawasaki W175 sedap dipandang sekaligus juga nyaman saat dikendarai.

Peranti penghenti laju atau rem depan mengadopsi double piston dengan piringan cakram 220 mm dan roda belakang tromol. 

Velg 17 inci dengan jari-jari krom dipilih untuk memperkuat kesan klasik. W175 tersedia dalam dua pilihan tipe yakni Standar dan Special Edition (SE) dengan pilihan warna Pearl Crystal White, Metallic Spark Black, Metallic Matte Covert Green, dan New Silver.